Jumat, 22 Oktober 2010

markas DML

lanjut ke posting kedua, gua lagi gaada (males ngerjain) tugas dan gaada teman ngobrol jadinya ngobrol sama keyboard aja deh haha. ya gua kali ini gua mau cerita tentang pengalaman pertama gua (eits yang ini bukan tentang perkenalan photography) pergi ke markasnya DML (Digital Multimedia Lab) untuk mempelajari tehnik freeze. dan akan memperaktekannya dengan tema splash water crown dan fire. serta tehnik memphoto makanan untuk menjadi gambar di menu dan juga tehnik "focus dan blurred".

ya disini gua tidak hanya di ajar si abang (mas Dhani) tetapi juga dengan ka Tyo, dia adalah kaka kelas gua yang sudah termasuk senior.

baru aja nyampe ke lokasi, di depan mata gua sudah ada dua gelas kaca yang berisi air berwarna merah dan yang satu lagi berwarna biru. dan ternyata kita mulai belajar tehnik yang pertama yaitu tehnik focus dan blurred, ya gua langsung men setting camera gua dengan keadaan setempat. dan ini lah hasil pelajaran pertama:


 


dan waktu pun sudah menunjukkan waktu makan siang, tetapi ada satu tantangan sebelum makan siang, yaitu memphoto makanan yang akan kita makan. sebelum mendapatkan photo yang bagus, si abang tidak akan mengizinkan kita makan (teganya). dan inilah hasilnya, photo gua yang didapat dengan tumpahan air liur (karena lapar)


  

pas gua nunjukin ke si abang, dia malah ngomong begini "lu udah bagus motonya, tapi emang lu mau makan nasgor gapake minum? tu minumnya blurred gitu". “yaah bukannya bilang dari tadi si abang teh” kata gua. Tapi karena si abang ngeliat gua udah ngacay parah akhirnya dia mengizinkan gua untuk makan.
Akhirnya gua makan dengan lahapnya ditemani si imeh yang Cuma makan kentang karena katanya ga laper (hebat). Dan sesi foto pun dilanjutkan, dan sekarang waktunya ngehancurin gelas + ngebanjirin café karena kita mau ngambil gambar splash water crown. Cara bikin spalshnya:
1. Minta batu es ke si pelayan (usahakan gratis)
2. Tarok gelas yang berisi air berwarna ke tengah tengah meja
3. Lemparlah es batu tersebut ke gelas yang terisi penuh dengan rasa dendam yang membara
4. Sewaktu es masuk ke dalam gelas, jepretlah adegan tersebut menggunakan cameramu dengan speed yang tinggi
Maka hasilnya akan seperti ini: 




Nah pas sesi itu tuh yang ngelenmpar si ka tyo, tangannya ampe gemeteran, bukan karena kedinginan atau yang lain lain, tapi karena es batu nya meleset dan hamper memecahkan kaca gelas yang mahal tersebut.

Lanjut ke sesi ketiga, gua ngambil photo temen gua yang lagi gaya, ya hasilnya pada bagus bagus, kan mereka cantik haha ya ini hasilnya:


 (ini Bella)


abis gua moto temen temen, kata si abang kita boleh ngambil photo freeze tapi subjeknya api. Tapi ngambilnya susah banget, soalnya korek gas nya si abang mati nyala mati nyala, udah habis kali yak jadinya kaya gitu, eh tapi tetep aja dibilang gua yang ga pas ngambilnya (ampun bang). Setelah bebrapa jepretan gua mendapatkan photo yang bagus, dan voila, ini hasilnya:




karena seluruh tenaga gua udah terkuras, gua memutuskan untuk pulang dan bertapa (tidur) di rumah. Gua dan teman teman minta izin ke si abang sama ka Tyo untuk pulang, serta tidak lupa minta maaf sama seluruh pelayan karena markas DML berubah menjadi rumah korban tsunami.

Segitu deh experience gua sewaktu berkelana ke markas DML. Thank you :D 




ctt: markas DML cabang Bogor terdpat di cafe Keuken Oak. tepatnya di ruko perumahan Indraprasta 1 Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar