Sabtu, 23 April 2011

nyaris ditinggal pesawat

kejadiannya tuh kemaren malem, sekitar jam 19.00 waktu singapur gua udah nyampe di Changi Airport. nah abis itu gua nyantai aja sama keluarga gua, kita makan malem dulu di foodcourtnya, soalnya pesawat berangkat jam 21.20 waktu singapur.


kebetulan handphone orang tua gua mati, jadinya penunjuk waktu tuh cuma hp gua, dan hp gua jam nya WIB. kita muter muter liat tas sama mau beli baju buat ade gua, ya rencananya buat nungguin pesawatnya. nah pas lagi beli kopi, bapa gua nanya: "ka, sekarang jam berapa?". gua jawab: "baru jam setengah delapan yah." dan orang tua gua bilang: "oh, masih lama, dua jam lagi pesawatnya berangkat".


kita nyantai nyantai aja tuh, pas mau ke toko baju anak anak, ternyata tokonya lagi direnovasi, yaudah deh gua sama orangtua gua mutusin untuk langsung ke waiting room sambil sebelumnya beli coklat buat ade gua. selesai beli coklat gua ditanyain jam lagi, dan gua bilang, baru jam 20.10 yah. dan dengan santainya gua beserta orangtua gua jalan ke arah waiting room. pas diperjalanan menuju ke sana, gua ngeliat tiga orang perempuan lari-larian ke arah lokasi waiting room. terus orangtua gua langsung ketawa dan berkata: "liat ka itu dia telat.". 


di kejauhan ada petugas yang terus ngeliatin keluarga gua, pas gua udah hampir dekat sama orang itu, orang itu langsung berkata: "anda yang naik pesawat lion air yang menuju ke Jakarta?'
spontan kami pun menjawab: "iya benar ada apa?"
petugas: "pesawat anda sudah mau berangkat, anda penumpang terakhir yang belum masuk! sekarang sudah jam 21.15(waktu singapur)! cepat anda ke sana!" (perbedaan antara WIB dengan waktu singapur adalah 1 jam)


akhirnya gua dan keluarga gua spontan langsung berlari mengikuti petugas itu, sesampainya di waitingroom semua petugas melihat ke arah gua sambil berkata "sepertinya pesawatnya sudah berangkat". tetapi ada juga yang mengatakan: "ayo pa cepat, ga usah periksa passpor langusung lari aja!"


beruntung pesawatnya belum mencopot terowongan yang menyambungkan pesawatnya ke waitingroom. gua dan orangtua gua langsung masuk, dan ketika sedang masuk, kita diliatin orang orang yang kebingungan karena gua dan orangtua gua baru datang.


OH MY GOD I'M SO LUCKY!


ALHAMDULILLAH YA ALLAH, TERIMAKASIH YA ALLAH!


kita langsung menuju kursi penumpang, dan pas kita duduk, pesawatnya langsung jalan.


ya allah, kalo gua telat semeniiit aja, pasti akhirnya gua nginep di sana, pasti orangtua gua steres, pasti, pasti....


untung aja gua ga jadi beli baju buat ade gua, 
untung aja toko baju anak anaknya direnovasi, 
untung aja gua langsung ke waitingroom,
untung aja petugasnya masih mau ngingetin, 
untung aja pesawatnya baru MAU berangkat . . .


banyak keberuntungan yang ga gua sadari tapi sangat menguntungkan gua, Tuhan memang selalu punya maksud baik dibalik semua kejadian yang kita alami.


dan gua ngedapetin pelajaran yang berharga, kalo pergi keluar negri atau ke tempat yang perbedaan waktunya sangat mencolok, jangan lupa ganti jam hp kita sama jam waktu setempat. kalo yang hp nya BB sih udah otomatis, kaya hp bapa ibu gua -__-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar